Polda Jabar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Lodaya 2018

Tribratanews.polri.go.id – BANDUNG. Polda Jabar laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2018 yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol Drs Supratman di Halaman Gedung Sate, Rabu (6/6/18).

Para pejabat utama Polda Jabar turut hadir mendampingi Wakapolda Jabar. Para pimpinan daerah beserta FKPD, pejabat instansi sipil dan TNI dan beberapa tamu undangan juga hadir dalam kegiatan ini.

Operasi Ketupat Lodaya merupakan operasi rutin yang dilaksanaka seluruh jajaran Polda yang ada di Indonesia. Operasi ini dilaksanakan guna memberikan pelayanan serta pengamanan pada saat mudik lebaran.

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh seluruh elemen terkait seperti Polri, TNI, Pemda, Dishub dan stakeholder lainnya.

Dalam sambutannya Wakapolda Jabar menyampaikan beberapa poin penting dalam menghadapi arus mudik dan balik Lebaran pada tahun ini. “Rencana operasi disusun melalui serangkaian evaluasi terhadap pelaksanaan Operasi Ramadniya pada tahun 2017 disertai analisa potensi gangguan kamtibmas di tahun 2018. Sehingga pada pelaksanaan operasi tahun ini, setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama,” ungkap Wakapolda Jabar.

Poin-poin penting yang merupakan potensi kerawanan yang harus diwaspadai adalah stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, da yang terkahir adalah ancaman terorisme.

Pengamanan objek vital, tempat ibadah, markas Kepolisian, dan tempat publik lainnya juga menjadi prioritas Kepolisian dalam menjamin keamanan serta kenyamanan masyarakat.

Setelah itu, Wakapolda Jabar juga mengharapkan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan sinergitas serta kekompakan baik kepada TNI, Pemda, serta instansi lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan seluruh kesiapan personel dan seluruh alat serta kendaraan yang terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2018.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password