Jelang Lebaran, Polda Jateng laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2018

Tribratanews.polri.go.id – Batang. Hari Raya Idul Fitri dan Puncak Arus Mudik Lebaran sudah nampak di depan mata. Semua komponen yaitu Kepolisian, TNI dan Instansi Pemerintahan terkait berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum selaku irup memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2018 terkait pengecekan kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di Jalur Tol Samping Jembatan Kali Kutho, Kabupaten Batang, Rabu (06/06/18).

Dalam apel terkait pengecekan kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri turut dihadiri oleh Plt Gubernur, Bupati Batang, Pangdam IV Diponegoro, Pejabat Utama Polda Jateng, Kapolres Jajaran dan Forkopimda Jawa Tengah, serta diikuti personel gabungan TNI-Polri, Pemda yang mendapatkan tugas pada operasi tersebut.

Kapolda Jawa Tengah mengatakan bahwa Provinsi Jawa Tengah, Polda Jawa Tengah, dan Kodam IV Diponegoro sudah mempersiapkan semuanya dan Kapolda juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah yang sudah membangun infrastruktur sehingga dapat meringankan tugas aparat pengamanan untuk mngurangi kemacetan yang pada tahun 2016 kebawah itu cukup menjadi masalah di jawa tengah.

“Alhamdulilah dengan adanya pembangunan infrastruktur untuk alternatif selain jalan pintura yang sudah bagus, tahun ini jalan tol yang melintasi Jawa Tengah sudah bisa sampai tembus Semarang, kemudian di Salatiga juga sudah bisa tembus samapi arah sragen, walaupun ada sedikit yang masih fungsional seperti Pemalang sampai di Semarang,” tutur Kapolda Jateng saat diwawancarai media usai apel gelar pasukan.

03736767-4b3d-4085-b436-1b61d368f64a

Dengan ini Provinsi Jawa Tengah, Polda Jawa Tengah dan Kodam IV Diponegoro juga siap untuk menerima kedatangan warga masyarakat pemudik yang melintas maupun yang pulang ke Jawa Tengah.

“Kekuatan yang kita kerahkan ada 21.668 personel gabungan Polri, TNI maupun Pemerintah Daerah. Semua sudah siap dan besok mulai di geser ke pospam – pospam, termasuk di rest area,” jelas Jendral Bintang Dua.

“Saya berpesan kepada seluruh pemudik untuk berhati hati selama perjalanan mudik lebaran 2018 ini, karena banyak jalur tol yang belum sepenuhnya jadi,” himbau Kapolda kepada pemudik nantinya.

1201025e-11fc-4a48-b11d-7b7f7986f782

Sebelumnya Kapolda memasangkan pita ke pundak perwakilan anggota maka menandakan dimulainya operasi ketupat candi 2018.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password