Kapolres Nabire : Bersinergi Dalam Berantas Miras Ilegal dan Lokal

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Acara Pemusnahan Barang Bukti Ilegal & Lokal Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan dalam rangka Operasi Ketupat Matoa 2018 Polres Nabire, bertempat di Mapolres Nabire, pukul 10.00 Wit, Rabu (06/06/2018) pagi.

Dalam acara pemusnahan yang dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Nabire dihadiri Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos, MAP, Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK beserta Forkopimda Kabupaten Nabire, Perwira TNI/Polri, Tokoh Agama, Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

IMG-20180606-WA0141

Kasat Res Narkoba Polres Nabire Iptu Najamuddin, S.Sos, SH saat membacakan Laporan Penyidik Pelaksana Pemusnahan. Menetapkan barang sitaan minuman ilegal dan lokal Polres Nabire 2018 sebanyak :
a. Minuman Lokal jenis Bobo = 1000 Liter
b. Minuman Lokal jenis Cap Tikus = 60 Liter
c. Vodka = 25 Botol
d. Wisky Robinson = 2 Botol

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK saat sambutannya. “Di Kabupaten Nabire terjadi Tindak Pidana Perkelahian, Penjambretan, Kecelakaan Lalu Lintas, diawali dengan minum minuman keras, maka dari itu mari kita bersinergi secara bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Nabire, dengan acara pemusnahan ini,” kata Kapolres.

“Diharapkan untuk kita semua agar bisa terhindar dari mengkonsumsi minuman keras,” tambah Kapolres Nabire.

Ditempat yang sama, Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos, MAP mengatakan bahwa. “Pemerintah Kabupaten Nabire mengapresiasi Polres Nabire setingi-tingginya selama ini telah mampu menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Nabire menjadi kondusif, dan selama tahun 2018 ini telah melakukan penangkapan terhadap Penyalahguna Narkoba sebanyak 7 kasus,” sambut Bupati.

Bupati Nabire juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Nabire agar selalu membantu pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan di Kabupaten Nabire ini dengan cara kita menghindari mengkonsumsi Miras, Narkoba maupun obat-obatan terlarang lainnya agar terciptanya Kabupatem Nabire yang aman, damai dan selalu kondusif apalagi menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri tahu 2018 ini.

Selanjutnya dilakukan Pemusnahan barang bukti ilegal dan Lokal Polres Nabire 2018 dengan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti. (*)

Penulis : Nginte/Efer
Editor : Raden Dwi Chandra
Publish : Syahrultolis

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password