Kapolda Jabar Laksanakan Vicon Kapolri

Tribratanews.polri.go.id-Bandung. Kapolda Jabar Irjen Pol.Drs. Agung Budi Maryoto M.Si didampingi Wakapolda Jabar dan Pejabat Utama Polda Jabar serta Unsur Eksternal mengikuti Video Conference (Vicon) tentang Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1439 H/2018. Acara diselenggarakan di aula Herman Sudjana Diwirja, Polda Jabar. Selasa (5/6/18).

Dalam Vicon tersebut, membahas tentang potensi kerawanan terorisme, arus mudik-balik serta stabilitas harga dan ketersediaan pangan. Pembahasan dibuka dengan membahas mengenai pengendalian harga pangan dan mewaspadai upaya penimbunan beras, dengan pendistribuaian yang harus di amankan dan beberapa indikasi bahan pokok naik.

76241558-0345-43f8-8593-b11cc7fe8afd

Selanjutnya pembahasan terkait arus mudik oleh Kakor Lantas, dimana puncak arus mudik yang akan terjadi hari Sabtu tanggal 9 Juni sampai dengan tanggal 20 Juni 2018 akan dilaksanakan buka tutup jalan dan pembulatan infrastruktur agar tercipta kelancaran dan untuk keselamatan. Menteri Perhubungan melakukan pengecekan kendaraan selama 2 hari ini sebagai tanda kendaraan umum layak beroprasi dan Pertamina juga telah mempersiapkan 375 moda layanan di sepanjang jalur mudik.

Selain itu dalam vicon tersebut, Kapolri menekankan untuk membentuk Satgas Anti Teror tingkat Polda bekerjasama dengan jajaran TNI (tim khusus jaringan) dan selalu memberikan informasi-informasi mengenai aktivasi analisis ideologi teroris pada malam takbir dan pembukaan Piala Dunia dan melakukan Operasi Cipta Kondisi dengan tetap siaga akan bencana alam yang mungkin tiba-tiba terjadi.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password