Jamin Keamanan Idul Fitri, Polres Tolitoli Lakukan Operasi Ketupat 21 Hari

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2018 di Mapolres Tolitoli, Rabu, (6/6/2018).

IMG-20180606-WA0038

Operasi tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 7 Juni 2018 sampai 24 Juni 2018.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan bahwa apel gelar pasukan tersebut dilakukan untuk memeriksa dan mempersiapkan anggota yang terlibat dalam operasi.

Selain itu Kapolres juga membacakan amanat Kapolri bahwa ada 4 potensi kerawanan yang dapat timbul dan perlu diantisipasi.

1. Rawan stabiltas harga pangan dan kelangkaan barang, agar isntansi terkait, dan Polri dapat bekerja sama untuj mengantisipasi.

2. Rawan tertib dan kelancaran arus lalulintas kendaraan mudik, serta titik kemacetan, agar instansi terkait bersama dengan Polri dapat bekerja sama mengantisipasi titik kemacetan.

3. Rawan potensi bencana ataupun musibah, serta kejadian kriminal seperti halnya curat, curas & rumah kosong. Oleh sebab itu walaupun giat Pos. PAM namun giat rutin pencegahan juga tetap dilaksanakan.

4. Rawan gangguan teror, pada rumah ibadah, masyarakat dikeramaian umum, serta perspnil. Oleh sebab itu kepada Sat.Gas. Wilayah tindak teror pada setiap Polda, untuk bisa mulai beroperasi serta dapat bekerja sama dengan instansi terkait lainnya.

IMG-20180606-WA0031

Usai apel, personil Polres Tolitoli yang terlibat dalam operasi langsung melaksanakan Latpra Ops, yang bertujuan untuk memberikan arahan mengenai cara bertindak di lapangan.

Perlu diketahui bahwa Polres Tolitoli mengerahkan 110 personilnya untuk mengamankan dan memberikan pelayanan menjelang Idul Fitri dan setelah Idul Fitri.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password