Polisi Bersenjata Siap Mengamankan Operasi Ketupat 2018

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. M Tito Karnavian Ph.D., bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto S.I.P., memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2018 dalam rangka pengamanan Hari Raya Lebaran 1439 H di Lapangan Monas, Rabu (6/6/18).

 

Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan akan meningkatkan pengamanan pada beberapa titik daerah yang memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi khususnya dalam pengamanan Operasi Ketupat tahun 2018.

 

Kapolri menuturkan bahwa SOP yang ada agar selalu dilaksanakan, terutama dalam penerapan body system yang harus dilakukan oleh seluruh personel Kepolisian dalam pelaksanaan pengaman operasi ini.

 

“Saya minta kepada rekan-rekan juga pengamanan diri masing-masing. Menggunakan body sistem, jadi di daerah-daerah yang dianggap rawan,” ungkap Kapolri.

 

Pengertian body system seperti yang disampaikan oleh Kapolri yaitu setiap personel yang tidak memiliki atau menggunakan senjata selalu didampingi oleh personel Kepolisian yang menggunakan senjata sehingga akan terciptanya keadaan yang lebih aman bagi personel itu sendiri.

 

Kapolri juga menyampaikan harapannya kepada seluruh personel yang akan berjaga agar selalu meningkatkan kewaspadaan terutama pada ancaman terror yang bisa kapan saja mengintai yang akan mengancam keselamatan para personel.

 

“Saya minta pada operasi ini yang pertama kita laksanakan tugas kita dengan tulus, dalam rangka operasi kemanusiaan membantu masyarakat. Sehingga hari raya ini dapat betul-betul dirasakan masyarakat aman dan nyaman,” ungkap Kapolri.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password