Polda Jatim Laksanakan Apel Gelar Pasukan pada Operasi Ketupat Semeru 2018

Tribratanews.polri.go.id – Jawa Timur. Kepolisian Daerah Jawa Timur melaksankan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2018 di Lapangan Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (6/6/2018). Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin oleh Wakapolda Jatim, Brigjen. Pol. Widodo Eko Prihastopo dengan melibatkan 10.342 personel gabungan Polda Jatim dan Jajaran Polres di wilayah hukum Polda Jatim.

Apel tersebut juga dihadiri oleh Pangdam yang diwakili Kasdam, Kasgartap, Pasmar, seluruh pejabat utama, dan seluruh pasukan dari TNI, Jasa Raharja, Pramuka hadir dalam apel tersebut.

Operasi Ketupat Semeru bertujuan untuk mengamankan pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439. Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo menjelaskan, masa berlaku operasi selama 18 hari seperti amanat pak Kapolri yang sudah dibacakan saat apel tadi.

Beberapa potensi kerawanan, kemacetan lalu lintas, hingga titik rawan kecelakaan menjadi fokus utama pada operasi yang dilaksanakan mula 7 Juni hingga 25 Juni 2018. “Dengan diberlakukannya jalan tol yang sudah beroperasi penuh maupun yang fungsional sudah kita persiapkan pengamanannya. Ancaman teroris kita juga tetap waspada. Di tempat-tempat yang sudah kita tetapkan menjadi titik-titik rawan tersebut,” jelas Jenderal Bintang Satu tersebut.

Selain potensi kerawanan tersebut, Polda Jatim juga memberikan perhatian khusus lewat Satgas pangan yang dipimpin Dirreskrimsus guna memantau harga eceran tertinggi yang sudah ditentukan.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password