Kapolda Jateng Mengajak KBPP Polri Ciptakan Kondusifitas Wilayah

Tribratanews.polri.go.id– Semarang. Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum. yang diwakili oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Drs. Achmad Luthfi, S.H., S.S.T., M.K., menghadiri pertemuan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP POLRI), Remaja Bhayangkara Club’ Tahun 2018 di Ball Room Poncowati Hotel Patra Jasa Semarang, Selasa (5/6/2018).

Dalam kegiatan pembekalan dan pembinaan turut hadir Dirbinmas Polda Jateng Kombes Pol. Drs. Budi Utomo, M.H., dan Pejabat Utama Polda Jateng, Sekjen KBPPP Bapak Paul Alexander Oroh S.H, Ketua PD KBPPP Jateng Bapak Sasmito SH., M.H, Pembicara KH. Fauzi Arkan M.Ag dosen STAIN Salatiga serta Kasat Binmas jajaran.

2da9f918-c94b-444e-8299-83644e99b73e

Dalam sambutnya ketua PB KBPPP mengucapkan terimakasih kepada Kapolda yang di wakili Wakapolda telah melaksanakan kegiatan pertemuaan antara anggota Polri dan KBPPP (RBC) dengan penuh rasa kekeluargaan.

Dalam kegiatan rutin KBPPP sudah melaksanakan beberapa program kegiatan salah satunya adalah program kepada anggota Polri yang mendekati purna tugas dengan mengadakan pelatihan kepada anggota untuk mengisi waktu kegiatan pada saat purna tugas nanti dan kerjasama dengan Kabupaten Semarang untuk mendirikan tempat wisata kampung kopi di daerah Jambu, ucap Sasmito.

KBPPP kedepannya akan mengadakan kegiatan dalam rangka mendukung tugas pokok Polri bersama sama dengan Bhabinkamtibnas mengikuti kegiatan dalam rangka menjaga kamtibmas. Dan akan disampaikan dalam Musyawarah Resort KBPPP tahun depan di masing masing wilayah se Jawa Tengah, tegas Sasmito.

Arahan Kapolda yang diwakili oleh Wakapolda Jateng bahwa Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) dan Remaja Bhayangkara Club’ ( RBC ) adalah tempat organisasi yang merupakan keluarga besar dari pihak kepolisian yang diharapkan menjadi ujung tompak penerus bangsa ini yang harus menjunjung tinggi nilai nilai keanekaragaman masyarakat dan kebudayaan Indonesia.

“Jadilah generasi muda yang menjaga selalu persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi permasalahan di negara ini seperti isu perpecahan, penangkalan radikalisme terorisme dan kejahatan narkoba yang sedang marak terjadi belakangan ini serta membangun sinergitas terhadap masyarakat jangan mudah terpecah belah dalam membangun Negara Indonesia “. demikian pesan Kapolda Jateng.

927d7fa7-0342-47d6-889f-5ec577bd80b4

Kapolda juga menghimbau agar anggota KBPP dan RBC mendukung tugas pokok Polri dalam menjaga kamtibnas di daerah Jawa Tengah dan terus berinovasi membangun KBPPP dan RBC agar lebih baik kedepannya dan modern sesuai perkembangan saat ini dan menjadi tauladan bagi pemuda lain yang berada diluar organisasi KBPPP dan RBC dalam karya yang nyata membangun Jawa Tengah yang kondusif aman, tentram dan damai.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password