Polres Sukabumi Catat Empat Potensi Gangguan Jelang Hari Raya Lebaran

Tribratanews.polri.go.id – Sukabumi Kota. Kepolisian Resort Sukabumi Kota mencatatkan terdapat empat potensi yang harus diwaspadai sebelum hari raya Idul Fitri 1439 H. Hal tersebut ditegaskan oleh Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, SH., S.I.K., M.Si., kepada wartawan setelah melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya, Rabu (6/6/2018) di Mako Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota menjelaskan tidak hanya masalah lalu lintas arus mudik dan balik saja yang harus menjadikan perhatian pihaknya. Terdapat empat potensi yang harus diwaspadai yaitu kesiapan stabilitas harga dan bahan pangan, kedua mengenai masalah terorisme, ketiga pencurian dan terkahir adanya bencana alam.

“Tetapi untuk kejahatan lain pun harus menjadi prioritas sehingga bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat merayakan Idul Fitri,” tambah Kapolres Sukabumi Kota.

Dalam mengantisipasi hal tersebut, Polres Sukabumi Kota menerjunkan anggota sebanyak 500 personel atau 2/3 anggotanya dan dibantu oleh personel dari TNI, Dinas Pol PP dan instansi terkait dari Pemerintah Kota Sukabumi dalam Operasi Ketupat Lodaya 2018.

Seluruh instansi terkait sudah melakukan Tactical Floor Game (TFG) yang bertujuan meningkatkan sense of crisis, teknis dan taktis apabila terjadi potensi kerawanan guna mengantisipasi hal tersebut terjadi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password