Kapolda DIY Himbau Takbir Keliling Dilakukan di Masing-masing Tempat

Kapolda DIY

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Di sela selesainya Gelar Pasukan Operasi Ketupat Progo 2018, Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., mengatakan bahwa Terorisme tetap menjadi perhatian Polri. Oleh karenanya, pengamanan Mako, petugas di jalan dan tempat-tempat strategis akan berfokus pada keamanan.

“Terkait pelaksanaan takbir keliling, kita (Polda DIY) tidak melarang kegiatan tersebut. Tetapi agar kiranya kegiatan takbir keliling dilaksanakan di masing-masing tempat saja misal di masjid atau di kampung-kampung sendiri,” kata Kapolda.

“Jika takbir keliling tersebut melintas jalur Malioboro, kita tidak akan perkenankan karena berpotensi terjadi kemacetan. Kita juga sudah menghimbau kepada masing-masing Kapolres untuk melokalisir agar para peserta takbir keliling untuk melaksanakan kegiatan tersebut di lingkungannya saja,” sambungnya.

Selain itu Dirlantas Polda DIY Kombes Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum, mengatakan evaluasi dari tahun 2016 dan tahun 2017, jumlah kecelakaan lalu lintas Mengalami penurunan dan diharapkan pada tahun 2018 juga mengalami penurunan kecelakaan di Banding tahun sebelumnya.

“Untuk arus mudik sebetulnya kita tidak terlalu kuatir karena Jogjakarta ini adalah merupakan tempat tujuan. Jalur yang arah tempel Sleman dan dari arah Temon Kulonprogo akan kita persiapkan terkait kesiapan arus mudik yang akan masuk ke Jogjakarta,” kata Dirlantas.

“Untuk jalur Cinomati Bantul akan kita lakukan selektif prioritas khususnya kendaraan umum yaitu bus kita tidak akan bolehkan masuk jalur tersebut. Kami akan menutup jalur tersebut selama pelaksanaan operasi ketupat ini,” sambungnya.

penulis : timpRo Jogja
editor : R Dwi Chandra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password