Jelang Ops Ketupat Matoa 2018, Polres Nabire Gelar Latihan Pra Operasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Sebelum dilaksanakannya Operasi Ketupat Matoa 2018, Polres Nabire menggelar Latihan Pra Operasi Ketupat Matoa 2018, pukul 09.30 Wit, bertempat di ruang RBP Polres Nabire, Selasa (05/06/2018) pagi.

Pelaksanaan latihan pra Operasi Ketupat Matoa 2018 dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasional Polres Nabire AKP Helmy Tamaela, SIK yang didampingi Kasat Lantas Iptu Julkifli Sinaga, SIK serta dihadiri anggota Sat Lantas, Reskrim, Intel dan Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Nabire.

IMG-20180605-WA0321

Saat berlangsungnya Latihan Pra Operasi Ketupat Matoa 2018, Kabag Ops AKP Helmy menyampaikan bahwa. “Kegiatan ini dilakukan guna memantapkan Operasi Ketupat Matoa 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 07 Juni s/d 24 Juni 2018 selama 18 hari,” ucap Kabag Ops.

Operasi Ketupat Matoa 2018 dilakukan secara serentak diseluruh indonesia menjelang hari raya lebaran, saat arus mudik berlangsung baik melalu jalur darat, udara maupun laut.

“Diwilayah kita sendiri Kabupaten Nabire ini tidak begitu repotnya seperti di daerah jawa maupub daerah lainnya. Tapi tidak menutup kemungkinan arus mudik di Nabire banyak terjadi melalui jalur udara dan laut, untuk itu dimohon kerjasamanya bagi rekan-rekan yang terlibat pada Surat Perintah Operasi Ketupat Matoa 2018 guna mengantisipasi anjloknya pemudik di areal Bandara Udara dan Pelabuhan Laut Nabire,” kata Kabag Ops.

Diakhir penyampaian Kabag Ops juga, untuk saling bersinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Matoa 2018. “Mari kita saling bersingergi dengan unsur terkait, baik itu dari TNI, Dishub, Sat Pol PP dan yang terlibat dalam operasi ini, agar berjalan dengan lancar dan sukses,” terang Kabag Ops AKP Helmy. (*)

Penulis : Efer
Editor : Raden Dwi Chandra
Publish : Efer

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password