Mengecek Kesiapan Pengamanan Hibur Lebaran 2018, Kapolri Dan Panglima Tni Melakukan Video Conference Dengan Kapolda Se-Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA.  Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M Tito Karnavian Ph.D bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan Video Conference yang disaksikan oleh seluruh Kapolda se-Indonesia dan stakeholder terkait di Mabes Polri , Selasa (5/6/18).

WhatsApp Image 2018-06-05 at 15.18.23

Turut hadir dalam kegiatan ini Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Dirut Bulog Budi Waseso, Kepala Basarnas Masda M Syaugi, Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Dirut Jasa Rahardja Budi Raharjo Slamet, dan Ketua KPPU Kurnia Toha.

Sedangkan dalam internal Kepolisian turut hadir Kabareskrim Komjen. Pol. Drs. H. Ari Dono Sukmanto, S.H., M.Si., Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H., Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen. Pol. M. Iqbal, S.I.K., M.H.

WhatsApp Image 2018-06-05 at 15.18.15

Video Conference kali ini bertujuan untuk mengecek pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan empat poin utama yaitu terkait arus mudik, stabilitas harga pangan, bencana alam, dan juga isu terorisme. “Beberapa isu yang perlu kita satukan persepsinya adalah soal hari raya, ini sangat penting. Kemudian soal stabilitas pangan, soal migrasi tahunan arus mudik dan arus balik, masalah bencana alam, dan terakhir mengenai terorisme,” ungkap Kapolri.

Melihat prestasi Polri pada tahu lalu khususnya Satgas Pangan yang mendapatkan apresiasi atas kinerjanya. Satgas pangan berhasil mebantu menstabilitaskan harga pangan, tidak adanya komoditas yang naik, tidak adanya inflasi, serta suplai yang cukup dan distribusi pangan yang berjalan lancar.

Kapolri juga menaruh harapanya pada setiap tingkat, baik pusat maupun daerah dapat memberikan pandangannya sebagai bahan untuk didiskusikan khususnya dalam perihal operasi serta teknis yang dilakukan dalam pengamanan arus mudik dan balik pada hari raya Idul Fitri 2018.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password