Polda Metro Jaya Maksimalkan Pengamanan Pada Rest Area

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan maksimal pada seluruh tempat peristirahatan atau rest area menjelang pelaksanaan Mudik Lebaran 2018. Hal tersebut ditegaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., pada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (5/6/18).

Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan pengamanan pada rest area dilakukan untuk mengantisipasi aksi kriminalitas yang sering terjadi. “Saat mudik nanti kami pasti kawal. Ada satu yang juga jadi concern kami yaitu pengamanan di rest area,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya.

“Personel polisi berpakaian preman akan dikerahkan untuk memonitor bila ada pelaku kejahatan yang hendak menyasar barang bawaan para pemudik. Kami akan menempatkan anggota yang berseragam dan tak berseragam,” jelas Mantan Kabid Humas Polda Jatim tersebut.

Selain itu, Kabid Humas juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik untuk tetap waspada. “Pelaku tindak kejahatan kerap kali menyasar pemudik yang tengah lengah. Misalnya ada pemudik yang capek, tidur, lalu pintu mobil dibuka karena biasa mesin mobil dimatikan. Kemungkinan kejahatan pencurian terbuka lebar. Pencuri gampang masuk. Di sanalah anggota yang akan memantau dan antisipasi,” tegasnya.

(er/sw/hy)

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password