Kapolda Banten Membuka Latihan Pra Operasi Ketupat Kalimaya 2018

Tribratanews.polri.go.id – Serang. Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo membuka Latihan Pra Operasi Ketupat Kalimaya 2018 jelang pengamanan arus mudik, perayaan Idul Fitri, objek wisata sampai arus balik yang berlangsung di Aula Mapolda Banten, Senin (4/6/18).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan, Irwasda, pejabat utama serta kurang lebih 220 personel berikut Polres jajaran.

Pada pelaksanaan Operasi Ketupat Kalimaya 2018, Kapolda Banten menghimbau kepada anggotanya agar mampu mengamankan diri sendiri dan Mako.

“Betul-betul dilaksanakan yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi terkini, apalagi terkait ancaman teroris sehingga kita dapat siap menghadapi kemungkinan itu terjadi dan selama pelaksanaan Operasi Ketupat Kalimaya 2018 berjalan, Satuan tugas yang telah terbentuk, harus bekerja secara maksimal, untuk itu, dipandang perlu melaksanakan serangkaian latihan-latihan,” ungkap Kapolda Banten.

Jajaran Polda Banten dalam bidang pelayanan akan menyiagakan satgas-satgas dibeberapa titik sentral, seperti Pelabuhan Penyeberangan Merak, tempat wisata Anyer-Carita dan jika terjadi masalah-masalah seperti laka laut, satgas yang disiagakan di tempat wisata pantai dengan keterlambatan penanganan akan sangat berpengaruh pada keselamatan jiwa. Maka dari itu kesiapan masing-masing fungsi harus siap.

“Diharapkan tahun ini rekan-rekan mempersiapkan dengan maksimal, agar pada situasi apapun mampu dihadapi dengan baik. Lakukan evaluasi, kita sudah harus benar-benar siap untuk melaksanakan Operasi Ketupat Kalimaya ini,” imbuhnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password