TNI dan Satbrimob Polda Sulteng Bersama Salurkan Air Bersih

Tribratanews.polri.go.id – Tolitoli. Personel Kompi IV Batalyon A Pelopor dibawah pimpinan Ipda Ryo Pradana N.E.W STK bersama dengan personel TNI memberikan bantuan air bersih pasca terjadinya bencana banjir yang melanda Kabupaten Tolitoli, Senin (4/6/18).

Air bersih tersebut digunakan untuk kebutuhan masyarakat warga korban banjir dan untuk membersihkan rumah ibadah yang ada di kawasan tersebut.

Sebelumnya, banjir bandang yang melanda Kota Tolitoli, Sulawesi Tengah, Sabtu (3/6/18) malam dan merendam ribuan rumah penduduk, sarana publik, dan lahan pertanian. Ketinggian air bahkan menyentuh atap rumah warga.

Selain itu banjir bandang terjadi menyusul hujan deras yang turun sejak beberapa hari terakhir. Akibatnya, sejumlah wilayah sulit dijangkau bantuan kemanusiaan karena terendam dan akses jalan di beberapa titik permukiman masyarakat terputus akibat jembatan putus dan tanah longsor.

1231143

Dalam kegiatan bersama ini, selain untuk meringankan beban warga korban banjir yang kesulitan mendapatkan akses air bersih, kegiatan ini juga sekaligus menjadi cerminan soliditas TNI-Polri yang selama ini terjalin dengan erat di kabupaten Tolitoli.
(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password