Safari Subuh Kapolda Sulbar

Tribratanews.polri.go.id– Mamuju. Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Drs. Baharuddin Djafar M.Si., beserta rombongan melakukan safari subuh di Masjid Darul Muttaqin pada Selasa (5/06/18). Kegiatan Safari Subuh aktif dilakukan oleh Kapolda Sulawesi Barat, Bupati Mamuju, beserta para pejabat utamanya. Acara ini bertujuan untuk upaya saling mengingkatkan kepada yang ma’ruf dan mencegah kepada yang mungkar guna mewujudkan suasana yang kondutifitas kamtibmas tetap kondusif di lingkungan masyarakat.

Selain itu, acara tersebut juga bisa dilakukan sebagai usaha untuk meningkatkan hubungan silaturahim kepada seluruh masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif melalui setuhan agama.

Setelah pelaksanaan sholat subuh Kapolda Sulbar mendengarkan ceramah tentang kerja para nabi yaitu mendakwakan agama allah dan mengajak kita semua dalam berbuat kebenaran, semua rasul yang diutus rela menghinakan dirinya diatas jalan lurus tanpa mempedulikan cacian dan hinaan karena mereka yakin dunia hanya sementara dan akhirat yang akan selamanya.

st2

“Tugas kita saling mengingatkan agar kita tidak menjadi manusia yang hina di hadapan Allah. Keamanan suatu daerah juga dapat dilihat dari kemakmuran masjid di daerah tersebut, karena allah akan menurunkan rahmatnya jika penduduknya beriman,” sambung Jenderal Bintang Satu tersebut.

Disamping itu, pihaknya juga mengajak para jamaah untuk bekerja dengan mengedapankan mata hati agar setiap yang kita lakukan tidak keluar dari syariat islam.

“Allah menciptakan dua mata untuk setiap mahluknya, satu digunakan untuk melihat kebaikan orang lain dan satu digunakan untuk melihat kejelekan sendiri,” tutup Kapolda Sulbar.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password