Tim Penembak Polri Berhasil Menjadi Juara Umum Asean Shooting Competition 2018

Tribratanews.polri.go.id – Thailand. Tim Penembak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) berhasil menjadi juara pada Asean Shooting Competition 2018 yang diselenggarakan di Thailand pada Senin (4/6/18). Tim Penembak Polri berhasil mengalahkan beberapa negara dari Asean, serta Tim Penembak dari Australia, Jepang, China, dan Korea Selatan pada kejuaraan yang berlangsung pada 2-4 Juni 2018.

Ketua Delegasi Kontingen Indonesia, Irjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., menerangkan bahwa hasil kejuaraan, Tim Penembak dari Polri meraih Juara Umum I dengan rincian Juara I Divisi Stock Service Pistol (SSP), Juara I Divisi Concealed Carry Pistol (CCP), Juara Over All (semua divisi), Juara III International Practical Shooting Confederation (IPSC).

Keberhasilan dari Tim Menembak Indonesia diapresiasi dan membuat kagum Kepala Kepolisian Thailand, Jenderal Suchaart Theerawasat. “Tim menembak Polri merajai di kelas IDPA (International Defensive Association). Sebagai inisiator perlombaan Asean Plus, Jenderal Suchaart Theerawasat amat sangat menghormati Kontingen Indonesia, karena persiapan yang minim tapi bisa membawa nama harum Indonesia,” ujar Ketua Delegasi Kontiengan Indonesia yang juga menjabat sebagai Kapolda Bali.

3823a827-24cd-4a16-b6fd-e9745fe2ef52_43

Ketua Delegasi Kontingen Indonesia menjelaskan jenis-jenis pertandingan yang dimenangkan oleh Tim Penembak Polri yaitu, SSP yang merupakan pertandingan menembak dengan menggunakan pistol dengan karakter kaliber 9 milimeter. berat 1,2 kilogram, magazin 10 butir peluru, contohnya Glock 17.

“Sementara itu pada pertandingan kategori CCP, karakter pistol yang dipakai hampir sama dengan SSP. Pistol kaliber 9 milimeter, kapasitas magazin 8 peluru, berat maksimal 1.077 kilogram, panjang barel maksimal 4 3/8 inch. Contohnya Glock 19. Pelaksanaannya sama yaitu mengeksekusi 10 stages dengan tingkat kesulitan yang bervariasi,” tutupnya.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password