Respon Cepat Polres Baubau dan Polres Buton Tangkap Pelaku Penodaan Lambang Negara di Medsos

Tribratanews.polri.go.id – Sulawesi Tenggara. Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui jajarannya di Polres Baubau dan Polres Buton berhasil menangkap AJ (38) yang merupakan pelaku tindak pidana UU ITE serta penodaan lambang negara melalui akun di media sosial Facebook, pada Minggu (3/6), sekitar pukul 21.30 WITA. Pelaku AJ alias La Aco yang berprofesi sebagai nelayan ini akhirnya berhasil diamankan di Dusun Hone, Desa Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari laporan warga Minggu 3 Juni 2018. Namun, dalam waktu tiga jam pasca diposting, pemosting pun berhasil diamankan Polisi.

sultra 2

Respon cepat Tim Cyber Crime dari Polres Baubau dan Polres Buton akhirnya membuahkan hasil, setelah sebelumnya pelaku yang menggunakan akun media sosial Facebook atas nama “Acho Ichalo” sempat membuat resah masyarakat karena postingannya yang menghina lambang negara Pancasila. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mako Polres Baubau guna pengusutan lebih lanjut.

sultra

Kepolisian mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar lebih bijak lagi dalam bermedia sosial. Tidak memposting sesuatu yang melanggar UU ITE diantaranya menebar kebencian, menghina lambang negara, menghina Presiden dan wakil Presiden, serta menyebarkan berita hoax.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password