Kapolda Riau Ungkap Tiga Terduga Teroris Berencana Akan Meledakkan Kantor DPRD dan DPR RI

Tribratanews.polri.go.id – Riau. Kapolda Riau, Irjen Pol. Drs. Nandang, M.H., mengungkapkan bahwa tiga terduga teroris yang berhasil ditangkap Densus 88 dan personel Polda Riau berencana akan melakukan aksi terror dengan meledakkan Gedung DPRD Riau dan DPR RI di Jakarta.

Jenderal Bintang Dua itu mengatakan, “Tiga terduga teroris yang berhasil kami tangkap dengan barang bukti empat bom rakitan yang siap diledakkan itu berencana melakukan teror dengan menjadikan DPRD Riau dan DPR RI sebagai sasarannya. Kami bersyukur aksi tersebut berhasil kami gagalkan. Kasus ini masih terus kami dalami.”

Berdasarkan keterangan Kapolda Riau, pelaku merakit bom tersebut di gelanggang mahasiswa, bom yang siap diledakkan tersebut sudah dijinakkan oleh Jihandak, sampai sekarang Polri masih belum mengetahui kapan bom rakitan akan diledakkan oleh pelaku.

Dalam penggeledahan, Polri berhasil menemukan 4 buah bom rakitan tersebut, 8 bungkus serbuk berbagai jenis yang mudah terbakar, 2 busur panah beserta 8 anak panah serta 1 senapan angin.

(js/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password