Wakapolri : 60.000 Aparat Gabungan Diterjunkan Untuk Pengamanan Asian Games 2018

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Saat meninjau venue yang ada di Jakarbaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (3/6). Jenderal Bintang Tiga yang menjabat sebagai Wakapolri dan Chef de Mission (CdM) Asian Games 2018 mengatakan, 60.000 personel gabungan dari Polri. TNI dan Pemerintahan akan diterjunkan langsung mengamankan Asian Games 2018.

“Polda, Mabes Polri, TNI dan Pemda sudah melakukan simulasi untuk komprehensif Olimpik. Semua kontigen Asian Games 2018 akan dilakukan pengamanan secara khusus.” Tegas Orang nomor dua di tubuh Polri tersebut.

Untuk memberikan pengamanan kepada seluruh kontingen Asian Games, seluruh personel sejak beberapa bulan terakhir telah melakukan berbagai persiapan. Personel gabungan Polri dan TNI telah melakukan beberapa kali simulasi pengamanan terhadap atlet maupun lokasi pertandingan.

Personel yang disiapkan untuk melakukan pengamanan, dilibatkan juga dari Polda dan Kodam terdekat dengan dua lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan pesta olahraga negara-negara kawasan Asia.

Saat meninjau Command Center di Palembang, Wakapolri juga meminta penambahan jumlah CCTV, karena Wakapolri berpendapat CCTV yang terpasang harus berstandar internasional dan memiliki kemampuan merekam secara detail. Hal ini dapat mendukung petugas keamanan melakukan kontrol dari jarak jauh.

Melalui persiapan maksimal, Wakapolri mengharapkan dapat mencegah gangguan keamanan yang mengancam keselamatan seluruh kontingen dan menghambat jalannya pelaksanaan Asian Games.

(fb/sw/hy)

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password