Katim Binmas Noken Polri Kunjungi Warga Binaan di Wamena sebagai Program Pemberdayaan OAP

Tribratanews.polri.go.id – Wamena. Katim Binmas Noken Polri, Kombes Pol Dr. (C) Eko Rudi Sudarto, sik., Msi., Msc. melaksanakan kunjungan ke Kampung Yagara, Distrik Walesi, Kabupaten Wamena pada hari Minggu (03/06/18).

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat secara langsung perkembangan budidaya ternak, pertanian dan perkebunan yang dikelola oleh warga binaanya yaitu bapak Maximus Lani yang merupakan Orang Asli Papua (OAP) asal Wamena sebagai upaya memajukan kampungnya. Usaha Maximus dilakukan melalui dunia usaha pertanian yang meliputi, sayur-sayuran, perkebunan meliputi tanaman kopi dan peternakan meliputi berternak babi.

c0f15bfa-0d3e-4556-adc6-f0433b7c8bf6

Pada kunjungan tersebut, Katim Binmas Noken Polri menyempatkan diri dan bersilahturahmi dengan anak-anak pada kampung tersebut. Katim Binmas Noken disela-sela kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh bapak Maximus Lani bersama anggota Binmas Noken Polri diharapkan mampu merubah ekonomi masyarakat Wamena.

“Bapak Maximus Lani akan kami ajak ke Merauke untuk melihat secara dekat cara-cara bertani, berkebun dan berternak yang baik seperti yang dilakukan oleh bapak maruf yang merupakan salah satu anggota polri yang telah banyak berjasah kepada masyarakat kabupaten merauke melalui dunia usaha,” ujarnya.

7dd6cc46-2edc-45a4-adac-45d46716a32f

Bapak Maximus Lani juga menyampaikan terimakasihnya kepada Satgas Binmas Noken Polri yang mewakili kepolisian republik Indonesia telah menyetuh masyarakat secara langsung dengan program-programnya yang begitu baik. Maximus Lani juga berpesan kepada generasi muda papua agar jangan menjadi penonton melaikan mari bangkit dan belajar dengan kepolisian dalam hal ini Satgas Binmas Noken Polri sehingga kedepanya kita bisa mandiri.

(er/sw/hy)

Admin Polri55507 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password