Operasi Ketupat Intan 2018 Segera Tergelar

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Latihan merupakan aspek manajemen yang harus dilakukan dalam mencapai suatu keberhasilan suatu kegiatan, Menyambut operasi Ketupat Intan 2018, Polres Balangan mengelar Latihan Pra Operasi di ruang Patria Tama Polres Balangan, Senin (04/6).

Operasi ketupat Intan 2018 ini direncanakan akan tergelar sejak tanggal 07 hingga 24 Juni 2018 dan didukung oleh 40 personel Polres Balangan serta diperkuat Polsek jajaran.

Operasi Ketupat Kali ini agak berbeda, kerawanan dalam operasi ini sudah diprediksikan oleh Badan Intelijen Negara (BIN), “kerawanan paling utama adalah ancaman teroris, dimana personel digelar di jalan memberikan pelayanan, bahkan di mako yang melakukan penjagaan karena berkurangnya personel,” ucap Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK, membuka kegiatan latihan Pra Operasi.

Lanjutnya, permasalahan sabotase, sweeping, korban kembang api, kelangkaan BBM, pembagian zakat, pawai takbir, intoleransi umat beragama, penyalahgunaan narkoba, miras, curat, curas, hipnotis, Lakalantas serta peredaran uang palsu harus diantisipasi dan diminimalisir.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan Kapolsek jajaran untuk memberikan imbauan keamanan melalui koordinasi Camat disetiap wilayah hukum dengan mendata warga yang mudik, centra obyek vital dan wisata umum juga langsung didata dan diperketat penjagaannya, mengantisipasi terjadi tindak pidana.

WhatsApp Image 2018-06-04 at 11.42.29

“Dengan pendataan lebih awal mempermudah dalam pemetaan kerawanan dan tentunya tepat sasaran dalam mengarahkan patroli,” Pungkasnya.

Operasi kali ini adalah operasi kemanusiaan, mengedepankan kehumanisan dalam setiap kegiatan melancarkan semua aktivitas pemudik sehingga eliminir tindakan Tilang, sesuai dengan tingkat fatalitas pelanggaran.

“Langkah antisipasi sudah kita lakukan secara maksimal dengan pengelaran anggota di titik rawan kejahatan, pengecekan harga Pangan dan imbauan keamanan kepada masyarakat secara masif,” terang AKBP Moh. Zamroni, S.iK, saat dikonfirmasi Humas Polres Balangan.

Penulis : Lois Adi
Editor   : Ndan Dwi
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password