Stabilkan Harga LPG, Polres Balangan Kumpulkan Agen dan Pangkalan

WhatsApp-Image-2018-05-30-at-13.02.40-300x225

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Giat Focus Group Discussion yang digelar Satgas Pangan Polres Balangan dengan mengumpulkan seluruh Agen dan Pangkalan se-kabupaten Balangan mencapai pencerahan dalam pencegahan terjadinya kelangkaan, Rabu (30/5).

Membuka kegiatan, dihadapan Sekertaris Dinas Perdagangan bapak Rusdi dan seluruh undangan, Wakapolres Balangan Kompol Reinaldo, S.Kom, M.AP mengungkapkan bahwa acara ini digelar untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga Gas elpiji dikarenakan distribusinya tidak merata, dengan berbagai alasan oleh pedagang.

“Perbandingan di dua kecamatan yang diterima Polres Balangan yaitu kecamatan Halong dan Paringin masih mengalami perbandingan harga yang cukup signifikan meskipun masih ambang kewajaran, namun perlu distabilkan,” paparnya.

Persediaan LPG 3 Kg hingga bulan Ramadhan tidak ada terkendali, perlu adanya keterlibatan dinas yang membidangi hal tersebut yaitu dinas perdagangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi langsung oleh para agen dan pemilik Pangkalan dengan dimoderatori oleh Kasat Reskrim AKP Heru Setiawan.

Sebanyak 2 (dua) orang Agen LPG kab Balangan dan 28 (Dua Puluh Delapan) orang pemilik Pangkalan elpiji Se- kab. Balangan yang hadir mengungkapkan tidak ada kendala yang dihadapi selama ini, adapun permasalahan muncul di tingkat pengecer yang bisa menaikan harga standar.

Usai diskusi yang cukup lama, akhirnya Kegiatan FGD tersebut menyimpulkan bahwa harga Gas LPG 3 Kg Normal dan Stok masih cukup, apabila ada kendala dalam pasokan sehingga menimbulkan kelangkaan barang, maka akan segera di Laporkan kepada Dinas Perdagangan dan Instansi terkait lainnya.

Apabila ada hal – hal tertentu non Teknis, yang berakibat harga penjualan mengalami kenaikan, maka Dinas terkait termasuk pihak Polres Balangan siap menjembatani agar distribusi lancar.

“Sudah ada contoh penegakan hukum di kalsel,  jangan sampai ada di kabupaten Balangan, kami harapkan keterbukaan dari seluruh undangan yang hadir,” Pesan Kompol Reinaldo.

Penulis : Lois Adi
Editor   : Ndan Dwi
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password