Perayaan Galungan di Halong Balangan Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Sehari usai perayaan Waisak oleh umat Budha di kecamatan Halong, kini giliran umat Hindu juga merayakan hari Raya Galungan pada Rabu tanggal 30 Mei 2018 sejak 16 00 Wita .

Kegiatan perayaan Galungan yang dilaksanakan di pure Jagatnata Bejalin jaya di desa Liyu ini dijaga personel Polsek Halong dibantu oleh TNI yang dikomandoi langsung oleh Pjs. Kapolsek Halong Ipda Supangat.

Sekitar 100 umat Hindu hadir dalam perayaan Galungan ini, acara dibuka Riansyah selaku Penghulu Desa Liyu dan diteruskan dengan ceramah oleh pendeta Sri Gantiyo dan Mariyana.

Pelaksanaan ibadah hari Raya Galungan berlangsung dengan Hikmat terlebih saat pelaksanaan acara Penyucian Tirta dan Doa yang dipimpin oleh pendeta Sri Gantiyo.

Tidak hanya umat Hindu di kecamatan Halong saja, acara perayaan Galunganini juga dihadiri umat Hindu dari kabupaten HSU dan HST.

Pjs. Kapolsek Halong Ipda Supangat mewakili Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK mengungkapkan bahwa selama kegiatan perayaan Galungan ini berlangsung kondusif.

“Dengan pengamanan maksimal dari Polri dan TNI, hingga tuntas kegiatan berjalan lancar dan hikmat,” ucapnya saat dikonfirmasi Humas Polres Balangan, Kamis (31/5).

Penulis : Lois Adi
Editor   : Ndan Dwi
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password