Jalur Kereta Lintas Yogyakarta Siap Dilintasi Jalur Pemudik 2018

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. bersama Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Mohammad Zamroni beserta Pejabat Utama Polda DIY dan Pejabat PT KAI DAOP 6 Yogyakarta melaksanakan pemeriksaan jalur kereta api, Kamis 31 Mei 2018.

Pemeriksaan jalur ini dilakukan dengan menaiki Lori. Berangkat dari Stasiun Tugu Yogyakarta menuju arah Stasiun Wates Kulonprogo. Saat melintasi jalur rel ini, pemeriksaan berhenti di Stasiun Patukan, serta Stasiun Rewulu. Pemeriksaan sendiri meliputi kondisi fisik jalur rel juga kesiapan instumen pendukung yang terdapat di stasiun. Untuk kondisi fisik rel pemeriksaan meliputi bantalan rel, baut – baut sertakondisi tanah di sekitar rel.

Kepada wartawan yang turut serta dalam pemeriksaan ini, Kapolda menyatakan bahwa pemeriksaan ini merupakan bentuk tanggungjawab pihak Kepolisian dalam hal membantu PT KAI untuk memastikan bahwa jalur yang digunakan bersih dari kemungkinan sabotase. Saat tiba di Wates, Kapolda beserta rombongan disambut hangat Wakil Bupati Zulonprogo Drs. H. Sutedjo, beserta Pejabat Kulonprogo lainnya.

Kapolda juga menghimbau perlunya penjagaan palang kereta api. Serta kepada masyrakat agar tidak menerobos palang pintu kereta api.

“Jangan coba untuk melintas jika sudah melihat kereta api,” pungkas Kapolda.

Penulis : timpRo Jogja
editor : R Dwi Chandra
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password