Jelang Idul Fitri 1439 H, Polda DIY Gelar Rakor Kesiapan Pergelaran Operasi Ketupat Progo 2018

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Polda DIY melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan dan Kesiapan Penggelaran Operasi “Ketupat Progo 2018”, Pengamanan Idul Fitri 1439H. Kamis 31 Mei 2018.
.
Bertempat di Aula Ditpamobvit Polda DIY, Rapat dipimpin langsung Waka Polda DIY Kombes Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si. mewakili Kapolda. Dihadiri Pejabat Utama Polda, Pejabat Polres/Ta, Wakapolda didampingi oleh Irwasda Kombes Pol Adi Wibowo, SH. dan Dirlantas Kombes Pol Latif Usman, S.I.K., M.Hum.
.
Melalui Rakor ini, diharapkan dapat ditemukan potensi permasalahan yang mungkin muncul saat pelaksanaan nanti. Sehingga bisa diantisipasi terjadi permasalahan dan ditemukan solusinya. Selain itu, Rakor ini untuk menyatukan tekad, komitmen kerja dan semangat kebersamaan untuk menjamin terciptanya rasa aman bebas dari gangguan kamtibmas.
.
“Wilayah DIY di samping menjadi perlintasan arus mudik maupun balik, juga menjadi tempat tujuan wisata, tentunya perlu pengamanan secara integratif dari seluruh fungsi operasional kepolisian, yang didukung fungsi kepolisian lainnya serta instansi terkait dan potensi masyarakat,” tutur Wakapolda saat membacakan sambutan tertulis Kapolda DIY.
.
Pada rakor ini juga dibahas mengenai kesiapan personil, lokasi yang akan digunakan, kesiapan logistik pendukung, sampai mekanisme pengawasan dan pelaporan kegiatan.

penulis : timpRo Jogja
editor : R Dwi Chandra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password