Melalui Musrenbang Polda Sulut Matangkan Anggaran Pengamanan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M. Hum membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polda Sulut, di aula Tribrata Mapolda, Rabu (30/5/2018).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Sulut, para Kapolres dan Kapolresta, para Kasubag Renmin dan seluruh pengemban fungsi Perencanaan.

Wakapolda menegaskan bahwa agenda Polda Sulut saat ini adalah untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019. Pada Pilkada tahun 2018 di Sulawesi Utara ini, ada sebanyak 6 Kabupaten/Kota akan melakukan pemilihan Kepala Daerah secara langsung dan serentak.

Sementara itu Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan secara bersamaan dalam pemilihan anggota DPR/DPD/DPRD (Pileg) dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden (Pilpres), menuntut kesiapan Polri dalam pengamanannya, agar pelaksanaan pesta demokrasi tersebut berlangsung dengan sukses.

“Guna mendukung suksesnya pengamanan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 diperlukan sistem penganggaran yang didukung dengan perencanaan yang matang. Upaya-upaya cipta kondisi sebagai sarana cooling system sangat diperlukan dalam mengantisipasi konflik dan menetralisir isu sara, hoaks, maupun ujaran kebencian,” tegas Wakapolda.

Itu semua menurut Wakapolda dapat berhasil dengan adanya dukungan anggaran yang telah direncanakan secara tepat, efisien dan optimal oleh pengemban fungsi perencanaan Polda Sulut.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password