Binrohtal Personil, Kapolres Lampung Utara Ingatkan Paham Radikalisme Jangan Masuk ke Tubuh Polri

binroh

Tribratanews.polri.go.id  – Polres Lampung Utara. Berbagai upaya dilaksanakan Kapolres Lampung Utara dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan YME, salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setiap hari Kamis.

Kegiatan tersebut dilangsungkan yang diikuti para pejabat utama, perwira staf serta seluruh anggota khususnya yang beragama Islam di Masjid Al- Mutaqim dan Rungan Wakapolres Lampung Utara yang beragama Kristen.

Program internal Polres yang dilaksanakan  setelah apel pagi ini berupa kegiatan Sholat Dhuha yang dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin. Tak hanya itu, rangkaian akhir pelaksanaan ibadah tersebut diisi dengan Binrohtal dari Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K serta Binrohtal Wakapolres Lampung Utara Kompol Yustam Dwi Heno, S.I.K, S.H, M.H. kepada Personil yang beragama Kristen.

binro
Wakapolres Memberikan Binrohtal kepada Personil Yang Beragama Kristen

Dalam pesannya Kapolres Lampung Utara mengatakan, dalam kehidupan sehari hari yang kita jalani di tengah masyarakat, dimana kita selaku insan manusia agar kita saling sapa menyapa sesama dan saling bantu membantu. “Kamis Binrohtal sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citranya dimata masyarakat menjadi lebih baik”, ujar  Kapolres Lamut.

Lanjut Kapolres, agar anggota Polres Lampung Utara lebih mewaspadai lagi gerakan paham radikalisme yang intoleransi jangan sampai masuk ke tubuh Polri yang dapat merusak tatanan hidup berbangsa dan bisa memecah belah sesama. “Waspadai berita-berita hoak, tetap semangat menjaga keutuhan NKRI, dan selalu berusaha mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif”, terang Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K.(*)

Penulis  : Heri Polres Lamut

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish  : Tim

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password