Komunitas Suporter Sepakbola Terbesar di DIY Siap Dukung Jogja Aman dan Damai

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Bulan puasa ini merupakan momentum tepat bagi semua pihak untuk menguatkan silaturahmi dan kekerabatan. Sebagaimana yang digelar Polda DIY melalui Direktorat Intelkam pada Rabu 30 Mei 2018 melalui Buka Puasa Bersama.

Digelar di RM Bale Ayu Jl. Magelang, Buka Puasa ini dihadiri oleh Komunitas Suporter Sepakbola di DIY, Brajamusti dan The Maident yang merupakan suporter PSIM Yogyakarta, serta Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS), yang merupakan suporter PSS Sleman. Hadir dari Ditintelkam, Wadir Intelkan AKBP Suswanto, S.I.K., M.Si., Kasubdit III AKBP Sudiro, dan Kanit B Subdit III Kompol Yuswohadi.

Di depan sekitar 50 hadirin, Wadir Intelkam AKBP Suswanto menyampaikan apresiasinya kepada komunitas suporter terbesar di DIY yang telah bersedia untuk hadir dan menguatkan jalinan silaturahmi dan kebersamaan untuk iklim sepakbola yang kondusif di DIY.

Menurutnya, Sepakbola adalah olahraga merakyat yang harus sama – sama dijaga keberlangungannya. Karenanya, suporter sepakbola sebagai bagian penting dari sepakbola harus mampu menampilkan nilai positif dari sepakbola kepada masyarakat.

“Sudah bukan jamannya lagi, pertandingan sepakbola memunculkan ketakutan bagi masyarakat luas,” terang Wadir Intelkam.

Bulan Ramadhan ini menurutnya adalah momentum yang tepat untuk saling memaafkan, bahkan kepada orang yang belum pernah menyakiti kita.

“Hendaknya, setiap berangkat untuk menonton sepakbola jangan lupa juga berdoa untuk kemenangan tim dan yang terpenting adalah keselamatan, jadikan ajang menonton sepakbola sebagai bagian dari ibadah sosial,” lanjut Wadir Intelkam.

Sedangkan Kompol Yuswohadi juga menyampaikan harapan yang sama. Secara jelas Kompol Yuswo meminta komunitas suporter untuk benar-benar menjaga situasi dan kondusifitas menjelang Derby Jogja pada 26 Juli 2018. Mengantisipasi pertandingan nanti, diharapkan semua pihak tetap berkomitmen sebagaimana yang telah dilakukan beberapa waktu lalu di depan Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. di Gedung Serbaguna Mapolda DIY.

 

Penulis : Jay
Editor : R Dwi Chandra
Publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password