Kapolda Jabar Hadiri Kegiatan Tabligh Akbar di Wilayah Hukum Polres Subang

Tribratanews.polri.go.id – Subang. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol.Drs. Agung Budi Maryoto M.Si bersama Gubernur Akpol dan didampingi Wakapolda serta Pejabat Utama Polda menghadiri Kegiatan Tabligh Akbar, Silaturahmi dan Doa Bersama Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara di Wilayah Hukum Polres Subang dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif pada Pelaksanaan Pemilukada serentak Tahun 2018 yang aman dan Damai. Selasa (29/5/18).

ac2b0510-b86c-46a8-8e80-e1165ce4ecb6

Kegiatan yang dihadiri oleh Unsur FKPD, KPU, Panwaslu, para Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Komunitas di Wilayah Kab. Subang ini bertujuan untuk meminimalisir isu-isu yang provokatif dan munculnya isu-isu primordalisme (sara) melalui cara soft approach agar tidak berkembang menjadi konflik sosial dalam pelaksanaan pemilukada serentak tahun 2018 dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar mengatakan, tujuan kegiatan Tabligh Akbar ini sebagai ajang silaturahmi antara Polri dengan segenap lapisan Masyarakat, sehingga terjadi dukungan untuk saling bersinergi, saling bekerja sama untuk mewujudkan situasi Kamtibmas aman dan kondusif di wilayah Jawa Barat.

jabar1

Beliau menambahkan bahwa ada juga hal yang perlu kita jaga bersama-sama yaitu kerukunan dengan persatuan dan kesatuan bangsa dan bernegara, mengingat isu-isu intoleransi dan radikalisme berpotensi Sara melalui akun media sosial.

Kapolda Jabar juga berharap kepada Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat agar menyampaikan pesan kamtibmas saat menyampaikan tausiyah atau ceramahnya sehingga menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Jawa Barat, Kabupaten Subang pada khususnya.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password