Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Langsung Pengamanan Perayaan Hari Raya Waisak

Tribratanews.polri.go.id Polresta Bandar Lampung. Kepala Kepolisian resor kota Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si pimpin langsung pengamanan perayaan hari raya Waisak, Selasa (29/5/18).

Dalam kegiatan ini sebanyak 180 personel diterjunkan kelapangan untuk melakukan pengamanan di Vihara-vihara yang ada di wiilayah Bandar Lampung. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Kombes Pol Murbani saat meninjau Vihara Thay Hin Bio di Jalan Ikan Kakap kelurahan Pesawahan, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

“Ya Kita hari ini memastikan pengamanan hari waisak agar dapat dilaksanakan dengan baik. Pengamanan personel ini mulai yang melekat, patroli, terbuka, maupun tertutup,” terangnya.

Jumlah vihara di Bandar Lampung yang dilakukan pengamanan yakni sebanyak 25 vihara, namun untuk kegiatannya bergantian karena ada yang melaksanakan pagi, sore, malam dan besok juga.

WhatsApp Image 2018-05-29 at 11.53.13

“Yang kita cek adalah situasi riil di lapangan dan kesiapan anggota di lapangan,” ungkapnya.

Anggota harus waspada dan memastikan bahwa standar operasional prosedur (SOP), sambung Murbani, dapat dilaksanakan dengan baik.

Kemudian, memastikan terkoordinasi dengan baik dan memastikan juga bahwa melakukan pengamanan bersama TNI dan rekan-rekan dari pam swakarsa.

“Yang sebenarnya yang kita lakukan SOP standarnya memang seperti ini. Kaitannya ada kerawanan, ancaman nanti kita tingkatkan kewaspadaan. Tapi yang kita lakukan adalah SOP,” tuturnya.

Ia mengharapkan mudah-mudahan momen waisak pada tahun ini dapat membawa kerukunan, kedamaian dan toleransi dari pada masyarakat semua. “Dan mudah-mudahan masyarakat semakin sadar menjaga keamanan dan kedamaian,” pungkasnya. (*)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password