Wakapolda Maluku Kunjungi Polres Seram Bagian Timur

mluku

Tribratanews.polri.go.id – Ambon. Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Drs. Hasanuddin, SH., MH, melaksanakan giat BBK (Bakumpul Bacarita Kamtibmas) yang dilaksanakan di Lingkungan Polres Seram Bagian Timur (SBT), Minggu (27/5/2018).

Dalam kegiatan ini Wakapolda Maluku didampingi Kapolres SBT AKBP Saminata, S.I.K. selaku tuan rumah. Giat BBK ini dihadiri para tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat serta perwakilan personil Bhabinkamtibmas yang ada di Polres SBT.

Dalam penyampaiannya, Wakapolda mengucapkan terima kasih kepada seluruh perwakilan komponen masyarakat yang sudah mau hadir di acara BBK ini, Wakapolda mengharapkan agar giat BBK ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat yang ada di wilayah hukum polres SBT.

Selain itu Wakapolda juga memberikan kesempatan kepada hadirin yang hadir untuk menyampaikan masukan dan pertanyaan kepada polisi sehingga masyarakat dengan polisi lebih dekat lagi apalagi dalam menjelang pemilukada serentak nanti, Wakapolda mengharapkan agar masyarakat di SBT ini dapat lebih rukun lagi dalam kehidupan sehari-hari dan bagi personil Bhabinkamtibmas agar selalu mengunjungi warga binaannya, jangan hanya diam di kantor atau di rumah saja sehingga tidak dapat mengetahui keadaan atau keluhan warganya, ajak bicara dan bila perlu buat giat ngopi bersama tiap pagi agar masyarakat dapat lebih dekat dan terbuka kepada polisi.

Wakapolda mengharapkan pelayanan Polres SBT kepada masyarakat harus ditingkatkan lagi. “Pada kesempatan ini banyak warga yang menyampaikan saran pertanyaan serta masukan kepada polri dalam hal ini kepada Polres SBT terkait keadaan dan dinamika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat saat ini termasuk balap liar pada waktu malam hari termasuk juga persoalan moralitas yang sudah merebak di kota Bula saat ini,” jelas Wakapolda.

Pada kesempatan ini juga perwakilan masyarakat Bula menyampaikan terima kasih yang sangat besar kepada Wakapolda yang sudah mau mengunjungi kabupaten SBT ini, Wakapolda juga memberikan tanda mata kepada para tokoh agama dan camat setempat berupa Sorban, selanjutnya dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password