Bangun Soliditas Untuk Menciptakan Kondusifitas di Wilayah Kalimantan Barat

5B688CFC-40AF-4777-BED4-F6D4FB5A874D

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani melaksanakan kunjungan wisata rohani, sekaligus mengikuti misa penutupan bulan Maria dan pemberkatan patung Bunda Maria Ratu Pencinta Damai di Gua Maria Anjongan. (Minggu, 27/5/2018).

Misa tersebut dihadiri oleh 3000 umat katholik di Pontianak dan berlangsung dengan penuh khidmat.

Dalam sambutannya, Wakapolda Kalbar menyampaikan bahwa keamanan adalah milik kita bersama. Seluruh masyarakat Indonesia, dari Sabang hingga Merauke wajib untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Jika kita hanya mengandalkan Polri, jumlahnya sangatlah terbatas, hanya 10.605 personel Polri yang ada di Kalimantan Barat. Sedangkan jumlah penduduk di Kalimantan Barat sebanyak 4.395.983 orang. Artinya, 1 personel Polri harus menjaga 415 orang.

“Dengan keterbatasan itulah kami mengajak masyarakat sekalian untuk bersama-sama menjaga Kalimantan Barat ini agar tetap aman dan kondusif. Ini adalah tanggungjawab kita bersama, dan ini adalah amanah yang harus kita jalani. Mari kita bersama-sama membangun soliditas bersatu padu dengan TNI-Polri dan masyarakat Kalimantan Barat untuk menciptakan situasi yang kondusif dan memberantas kejahatan kemanusiaan”, jelasnya.

Penulis : Dikta

Editor : Alfian / Nanang

Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password