Makin Kuat Sinergitas TNI Polri Saat Buka Puasa Bersama Di Kodim 0501

Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kodim 0501/Jakarta Pusat BS bersama Polres Metro Jakarta Pusat menggelar buka puasa bareng (bukber), bertempat di Makodim Jl. Selaparang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jum’at (25/5/2018).

Dalam sambutannya Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H., berkata, “Kegiatan ini telah dirancang sejak lama untuk menjalin hubungan yang erat dan harmonis antara TNI-Polri dengan elemen masyarakat.

“Buka puasa bersama ini memang sudah lama direncanakan. Sebab, kegiatan ini merupakan momentum yang baik dalam menjalin kekompakan antara aparat Kamtibmas dan Kewilayahan bersama masyarakat, guna mendukung stabilitas keamanan di wilayah,” jelas Dandim.

Edwin juga mengakui bahwa sinergitas yang selama ini terjalin telah mampu mengoptimalkan tugas-tugas keamanan di wilayah Jakarta Pusat.

“Semua permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan kekompakan antar aparat dan masyarakat. Hal itu karena TNI dan Polri telah bersinergi dengan baik,” tegas Dandim.

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Roma Hutajulu, S.I.K., MSi., menuturkan bahwa kekompakan antara TNI Polri telah mewujudkan kamtibmas yang kondusif, khususnya di bulan puasa ini.

“Di bulan puasa ini kamtibmas secara umum kondusif. Hal ini karena sinergitas TNI polri, dan saya secara pribadi dan atas nama institusi mengapresiasi atas giat bukber hari ini yang merupakan inisiatif Dandim,” jelasnya.

“Buka bersama ini merupakan sebagai ajang merajut kebersamaan, saya ucapkan terimakasih kepada Dandim”, imbuhnya.

bukber kodim 0501p

Dalam harapannya Kapolres mengungkapkan dengan terciptanya sinergitas ini semoga kedepannya Jakarta Pusat selalu aman dan kondusif.

Melengkapi kebersamaan acara buka puasa, Kodim 0501/JP BS dan Polres Metro Jakarta Pusat juga mengundang puluhan anak Yatim Piatu dari Yayasan Nurul Iman. Selain anak anak Yatim Piatu juga hadir seluruh jajaran tokoh masyarakat, tokoh agama. Kegiatan tersebut ditutup dengan santunan anak yatim dan foto bersama.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password