Kapolda DIY: Saat ini Adalah Momentum Kita Bahu Membahu Melawan Teroris

_999 997 214 23

Tribratanews.polri.go.id – PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. menghadiri Undangan Safari Ramadhan Danrem 072/Pamungkas di Makodim 0730/Gunungkidul, Jumat 25/05/2018.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Mohammad Zamroni selaku Shohibul Hajat juga mengundang Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Tedi Rizalihadi, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, SE., M.Pd. Hadir pula, Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, S.Sos. beserta wakil, Kapolres AKBP Ahmad Fuady, SH., S.I.K., MH., Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Inf. Taufik Hanif, S.Sos. serta Pejabat lainnya.

_999 997 214 22

Kapolda dalam sambutannya mengajak seluruh komponen masyarakat di wilayah Gunungkidul untuk tetap menjaga Kamtibmas sehingga kondusifitas tetap terjaga dengan baik. Ia juga mengajak seluruh komponen daerah untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman masyarakat Gunungkidul sehingga dapat memperkuat NKRi.

Secara khusus, Kapolda menyampaikan pesan Kapolri Jend Pol Prof. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. terkait pemberantasan terorisme.

“Saat ini adalah momentum kita, bahu membahu bersatu melawan teroris, sekarang musuh kita adalah teroris dan teroris musuh bersama,” jelas Kapolda.

Lanjut Kapolda menyampaikan bahwa UU Tindak Pidana Terorisme sudah disahkan.

“Kita tidak usah ragu, TNI – Polri dari mulai Kapolri, Panglima TNi sampai tingkat bawah sudah bersepakat hari ini,” lanjut Kapolda.

Kapolda juga menekankan pentingnya peran Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmams sebagai tiga pilar utama bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

“Bapak – bapak adalah ujung tombak terdepan, kalau tiga pilar ini kuat insya Allah segala sesuatu pun yang ada di wilayah sudah ketahuan,” tegas Kapolda.

Penulis : Gentur
Editor : R. Dwi Chandra
Publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password