Kapolri Pimpin Upacara Peningkatan Tipologi Polda Kalimantan Tengah

2892a088-b3dc-441f-8754-d07e7d04dc2a

Tribratanews.polri.go.id-Palangka Raya. Polda Kalimantan Tengah akhirnya ditingkatkan satu tingkat lebih tinggi dari tipoligi tibe B ke tipe A. hal ini merupakan hasil buah manis atas kerja keras Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko, pejabat utama Polda Kalteng, dan seluruh personel Polda Kalteng.

Hal ini sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi H.M. Tito Karnavian, Ph.D selaku pemimpin dalam upacara peningkatan tipologi Polda Kalteng dari tipe B ke tipe A pada hari Kamis (24/5/18).

Rangkaian upacara berlangsung hikmat diawali dengan Pasukan jajar kehormatan yang dilanjutkan dengan tarian selamat datang serta yel – yel yang penuh dengan kekompakan oleh srikandi Polda Kalteng. Hal tersebut dilakukan untuk menyambut orang nomor satu di Korp Bhayangkara tersebut.

Setelah penyambutan dilaksanakan, Kapolri langsung memimpin upacara peningkatan Tipologi Polda Kalteng. Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan bahwa Polda Kalteng memang sudah saatnya dinaikan menjadi tipe A. “Peningkatan tipologi ini merupakan bentuk apresiasi pimpinan atas kinerja Polda Kalteng saat ini. Disamping luas wilayah, Kalteng juga mempunyai potensi sumber daya alam melimpah sehingga mengharuskan Polri untuk meningkatkan pelayanan dibidang keamanan. Saya berharap dengan naiknya Polda Kalteng menjadi tipe A, kinerjanya semakin meningkat dan masyarakat semakin terlayani dengan maksimal,” ungkap Kapolri.

Dalam rangkaian kegiatan kali ini, Polda Kalteng juga menunjukan kemampuan personel gabungan dari Satbrimob, Ditsabhara, Biddokes, Ditreskrimum, simulasi terkait penanganan terorisme terutama pada pelaksanaan pilkada serentak. Unjuk kemampuan ini turut mendapatkan apresiasi yang besar dari Kapolri.

Kekhidmatan kegiatan ini makin dirasakan sampai dipenghujung acara. Tarian Manasai ikut menutup acara ini yang diikuti oleh Kapolri, Gubernur Kalteng, dan seluruh personel Polda kalteng.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password