Polda Jateng Gelar Rapat Persiapan Penilaian Zona Integritas

WhatsApp Image 2018-05-25 at 08.52.44

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum, memimpin langsung rapat persiapan penilaian Zona Integritas untuk mewujudkan wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Mapolda Jateng, Kamis (24/5/18).

Turut hadir pula dalam acara tersebut Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Yuwono, M.H. serta para Pejabat Utama Polda Jawa Tengah.

WhatsApp Image 2018-05-25 at 08.52.37

Dalam sambutannya, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum, memberikan motivasi kepada 6 Satuan kewilayahan antara lain Polresta Surakarta, Polres Kudus, Polres Banyumas, Polres Banjarnegara, Polres Magelang dan Polres Jepara.

“Saya meminta kepada enam Satuan kewilayahan yang menjadi perwakilan merupakan kandidat agar mempersiapkan dengan sungguh-sungguh, kalau kita ibaratkan kita semua dalam sebuah tenda besar harus solid dengan satu visi dan satu tujuan,” tutur Kapolda Jateng.

Selain itu Kapolda Jateng menambahkan enam satuan kewilayahan yang bisa mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dapat mengungkir penilaian dari Kementerian PAN dan RB, yang dapat membawa nama baik kesatuan.

“Hal ini nanti akan kita angkat melalui kegiatan-kegiatan pada Rapim kita akan berikan penghargaan, dengan diwakili enam satuan kewilayahan saya percaya bisa bersaing dengan Polres lainnya di Indonesia,” tegas Kapolda.

Kapolda Jateng juga berpesan kepada Kasatker/Kasatwil agar proaktif memberikan informasi pelayanan kepada masyarakat melalui Standing Banner, serta media lainnya. Para Kasatker perlu juga membuat film pendek tentang pelayanan untuk terobosan sebagai media proaktif.

Dalam kesempatan itu juga Irwasda Polda Jawa Tengah Kombes Pol Drs. Budi Yuwono, M.H, menyampaikan paparan yang berkaitan tentang Pembangunan Zona Integritas Tahun 2018 Polda Jawa Tengah, dan dilanjutkan dengan paparan Karorena Polda Jawa Tengah Kombes Pol Drs, Susanto serta Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, SIK yang menyampaikan tentang alur dari Polres Banyumas yang masuk sebagai perwakilan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password