Acara Tabligh Akbar, Silahturahmi Kapolri Bersama Alim Ulama dan Masyarakat Kalteng

Tribratanews.polri.go.id – Palangkaraya – Suasana falsafah Huma Betang begitu terasa di malam ini. Pasalnya, ketika Kapolri Jenderal Polisi Prof. Dr. H.M. Tito Karnavian beserta Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Anang Revandoko tiba di Masjid Darussalam yang berada di Jalan G. Obos Kota Palangka Raya langsung mendapatkan sambut hangat oleh para Pecalang Kalteng (Keaman Swakarsa Umat Agama Hindu) dan GMKI Kalteng (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia), Kamis (24/05/2018).

Jenderal bintang empat langsung turun dari mobilnya untuk mendatangi satu persatu para Pecalang dan barisan GMKI yang ada di pintu kedatangan Masjid Darussalam untuk menyapa dan berjabat tangan. “Terima kasih ya,” ucap mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Setelah berjabat tangan ini, Kapolri beserta rombongan langsung menuju masjid untuk menunaikan ibadah shalat Isya dan Taraweh berjama’ah. Shalat berjama’ah yang diimami oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta K.H. Nasaruddin Umar dengan makmum personel Polri dan TNI bersama masyarakat Kota Palangka Raya.

kp1

Kapolri juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara Tabligh Akbar Kebangsaan yang berlangsung saat ini. Selain itu, Kapolri menyampaikan jika Polda Kalteng memang layak dinaikan menjadi tipe A untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dibidang keamanan.

“Dengan dinaikkannya tipologi Polda Kalteng menjadi tipe A diharapkan mampu memenuhi memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat. Tetapi hal tersebut tidak akan berjalan dengan maksimal jika elemen masyarakat di Kalteng tidak bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas yang ada,” tutur Kapolri dalam sambutannya saat acara Tabligh Akbar Kebangsaan.

Lebih lanjut, Kapolri menyampaikan situasi yang berkembang di masyarakat saat ini. Dengan terjadi peledakan bom disejumlah tempat di Kota Surabaya. “Saya mengharapkan masyarakat yang ada disini untuk bekerjasama dengan aparat untuk menjaga situasi keamanan disekitar tempat tinggal masing-masing, apabila menemukan hal yang mencurigakan untuk segera dilaporkan kekantor polisi terdekat agar cepat ditanangi dan Jaga terus kerukunan antar umat beragama,” ujar jendral bintang empat

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada sejumlah ulama dan masyarakat Kota Palangka Raya. Ceramah agama Imam Besar Masjid Istiqlal pun menjadi penutup dalam penyelenggaraan acara Tabligh Akbar Kebangsaan malam ini.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password