Dua Pelaku Pemerasan Sopir Truck di Jalinsum Way Kanan Lampung Dibekuk Pol

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Tekab 308 Polres Way Kanan telah berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang laki-laki yang diduga sedang melakukan pemerasan terhadap pengemudi kendaraan truck di Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) Kampung Karang Umpu Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Kamis (24/05/2018).

Pelaku inisial RS (23) warga Kampung Gunung Sangkaran,Blambangan Umpu dan DA (23) warga Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi melalui Kasat reskrim AKP Yuda Wiranegara menjelaskan bahwa dua pelaku RS dan DA mengendari sepeda motor, pada senin (21/05/2018) sekitar 08.00 mengejar kendaraan colt diesel BE 9045 GS perjalanan dari Lampung Tengah tujuan ke Kota Baru Martapura OKU Timur Prov. Sumsel yang dikemudikan korban Tugino (49) warga Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah,  saat di TKP dua pelaku memberhentikan kendaraan truck korban, dengan memaksa untuk ikut sebagai anggota BN dan harus membayar registrasi pendaftaran uang Rp.500 ribu jika ingin melintasi jalinsum Kampung Karang Umpu Kecamatan Blambangan Umpu Way Kanan,  karena terancam korban menuruti keinginan pelaku lalu setelah pelaku mendapatkan uang lansung menempelkan stiker warna merah dengan tulisan BN di kendaraan truck korban.

Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian uang Rp. 500 ribu dan melaporkannya ke Polres Way kanan guna penanganan lebih lanjut

Petugas yang mendapatkan informasi dari masyarakat pada Senin (21/04/2018),bergerak melakukan penyeragapan, oleh Tim Tekab 308 Polres Way Kanan sekitar pukul 20.00 dua pelaku dapat diamankan dikediaman masing-masing dengan tidak melakukan perlawanan.

Kini, tersangka beserta barang bukti pecahan uang sejumlah Rp. 400 ribu telah dibawa ke Polres Way Kanan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Pelaku akan dijerat dengan pasal 368 KUHP, tentang pemerasan dan ancaman dengan pidana penjara paling lama lama sembilan bulan,” Tambah Kasat Reskrim.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way Kanan

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish  : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password