Satgas Ops Tinombala Berikan Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme

Tribratanews.polri.go.id – Poso. Berbagai upaya terus dilakukan mulai dari upaya hukum dan pendekatan (soft approach), melalui penyuluhan dan membantu warga yang membutuhkan pertolongan. Tidak hanya melakukan pengejaran terhadap tujuh orang DPO kasus tindak pidana Terorisme pimpinan Ali Kalora yang masih berkeliaran di wilayah Kabupaten Poso dan Kabupaten Parigi Moutong Selasa (22/5/18).

Dalam kegiatan ini dipimpin oleh Ipda Efrata Wijaya STR.K bersama personil satgas Ops Tinombala melaksanakan upacara bendera di Sekolah Dasar Inti 1 Desa Patiwunga Kec.Poso Pesisir Selatan Kabupaten Poso. Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan pembekalan kepada para siswa SD Inti 1 tentang Wawasan Kebangsaan dan Nasionalisme.

800b0b69-5cc2-43ed-be5d-f9cca7edcbe8

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan terkait mewaspadai munculnya paham radikal, terorisme, dan anti Pancasila. Dalam sosialisasi itu tidak hanya ditujukan kepada masyarakat dewasa saja, melainkan juga kepada anak-anak sebagai pengingat kepada para orangtua mereka apabila melakukan hal-hal yang dapat merusak situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Poso.”Ujar Ipda Efrata Wijaya STR.K.

Kedekatan Satgas Ops Tinombala tergambar dari siswa siswi yang sedang mendengarkan arahan dan interaksi bersama personil sehingga tidak mempunyai rasa takut terhadap Polisi dan dapat menanamkan nilai kedisiplinan dalam diri anak, kegiatan ini kami lakukan setiap hari senin disetiap sekolah yang ada di wilayah Kec.Poso Pesisir Selatan”tutup Ipda Efrata Wijaya STR.K.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password