Kapolda Kalbar: Tingkatkan Jiwa Nasionalisme Kebangsaan Dalam Mendukung Pembangunan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH menjadi inspektur upacara dalam upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke – 110 tahun 2018, pelaksanaan berlangsung di Lapangan Mapolda Kalbar, Senin (21/05).

Dalam upacara tersebut tampak dihadiri Wakapolda Brigjen Dra Sri Handayani, pejabat utama Polda Kalbar dan seluruh personil serta ASN Polda Kalbar .

00A4832B-924C-4E62-99C4-9632F4092A3EUpacara Harkitnas ini berjalan dengan penuh khidmat, kemudian dirangkaikan dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan naskah Teks Pancasila dan UUD 1945.

Dalam Sambutannya, Orang nomor satu di Polda Kalbar itu mengucapkan “Selamat hari Kebangkitan Nasional ke-110, mari maknai dengan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia melalui kualitas pendidikan dan pelatihan” Ujarnya.

6DD6EFA6-E44E-4D12-A2D4-0B8CC02AFFC7Dan menghimbau juga kepada seluruh personil Polda Kalbar sebisa mungkin untuk memupuk rasa nasionalisme dan jangan mudah terprovokasi oleh pihak pihak yang hendak memecah belah bangsa Indonesia.

Semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya dalam kehidupan berbangsa kita hari ini yang sudah tercetus setidaknya 110 tahun yang lalu,” katanya.

5D5DE574-EB58-4EA0-BB3F-59B41B0FC884Melalui momentum ini, pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di segala sektor, pemerintah juga memandang bahwa pembangunan infrastruktur diperlukan untuk meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Peringatan hari Kebangkitan Nasional ini adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan 9B06343A-1568-454B-BFFD-0ABEDDEAC8B4pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai NKRI,” tuturnya.

Melalui momentum ini kita semua harus bersatu, mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang tidak terlihat secara kasat mata, “pesannya mengingatkan.

Penulis: Cucu Safiyudin
Editor : Nanang Purnomo
Publish : PNC_poldakalbar

Admin Polri54150 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password