Kabid Humas Polda DIY: Polisi dan Netizen adalah Mitra Strategis

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Humas Polda DIY menggelar Buka Bersama dengan Penggiat Media Sosial Jogja, Senin 21 Mei 2018.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto, S.I.K., M.Sc. saat membuka acara menyampaikan bahwa di era digital ini, antara netizen dan Polda dalam hal ini Bidang Humas merupakan mitra strategis.

_999 997 214 30
Banyak kontribusi yang dirasakan dengan keberadaan media sosial. Baik dalam hal keamanan, maupun ketertiban masyarakat. Banyak hal pula berpengaruh pada situasi dan kondisi di lingkungan masyarakat.

“Tidak dipungkiri juga bahwa media sosial memberi peran negatif ketika pengguna itu tidak bijak. Maka dari itu pentingnya kesadaran pribadi untuk bisa menyaring berita dan kemudian menyampaiakannya kembali sesuai dengan fakta yang ada,” terang Kabid Humas.

Silaturahmi yang sekaligus menjadi acara buka puasa bersama diisi oleh tausiyah Ustad Yudi Susilo dari Depok. Dalam kultumnya, beliau menyampaikan tentang sifat takabur manusia.
.
“Kalau kita (manusia) sudah merasa baik, maka seringkali melihat orang lain itu lebih rendah. Padahal kita dapat berbuat baik itu sesungguhnya adalah rahmat dari Allah SWT, maka oleh karena itu kita sebagai manusia haruslah selalu bersyukur. Semakin banyak kebaikan justru menjadikan orang menjadi rendah hati.” terangnya.

Hal ini relevan dengan keberadaan media sosial. Tidak jarang ditemui, di media sosial sering jadi ajang pamer, menghakimi dan menilai orang lain.

Acara yang digelar di RM Dapoer Tegalsari ini dilanjutkan dengan bincang santai setelah Sholat Maghrib berjamaah.

 

penulis : Rendra
editor : R. Dwi Chandra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password