Kapolda DIY: Suasana Jogja Kondusif, Membawa Semangat Positif Untuk Ibadah

_999 997 214 33

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. menjadi narasumber dalam Gema Ramadhan TVRI Jogja, Senin 21 Mei 2018 yang disiarkan langsung menjelang buka puasa.

Tema yang diangkat dalam talkshow ini “Menjaga Stabilitas Umat di Bulan Ramadhan”, dengan dipandu host Erina Chusnulita.
_999 997 214 32
Kapolda menyampaikan, betapa eloknya Yogyakarta ini, sehingga banyak yang menyebut Yogyakarta sebagai miniaturnya Indonesia.

“Hampir seluruh suku bangsa ada di Jogja, ini terbukti dengan kehadiran para mahasiswa yang sekolah di Jogja,” terang Kapolda saat diminta memberikan kesannya tentang Jogja.

Menurut Kapolda, Jogja sebagai daerah yang kaya akan sejarah dan budaya, ini mencerminkan masyarakatnya yang mempunyai toleransi tinggi.

“Saya nyatakan di DIY ini betul kondusif, suasananya membawa kenyamanan, sehingga membawa pengaruh positif dan semangat untuk menjalankan ibadah di bulan ramadhan,” imbuhnya.

Berbicara masalah keamanan, menurut Kapolda keamanan tercipta bukan – semata mata dari pihak Kepolisian ataupun TNI, namun seluruh masyarakat juga harus ikut serta untuk menjaga keamanan, setidaknya di lingkungan warga masyarakat tinggal.

“Menjadi polisi untuk diri sendiri itu sangat penting, kami juga membutuhkan kontribusi masyarakat dalam rangka memberikan informasi kepada kami mengenai gangguan dan tindak kejahatan di lingkungan masing-masing, sehingga dengan mudah kita dapat menjaga keamanan dan kedamaian di kota ini,” jelas Kapolda.

Selanjutnya Kapolda juga mewanti-wanti agar masyarakat Jogja tidak mudah terprovokasi dengan berita yang beredar bebas di media sosial.

“Masyarakat harus lebih jeli dan selalu mengklarifikasi berita yang tersebar di dunia maya, jangan sampai ikut menshare berita yang justru menimbulkan perselisihan,” pungkas Kapolda di akhir talkshow.

 

penulis : Riyo
editor : R. Dwi Chandra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password