Polri Gandeng KAPMEPI Hilangkan Stigma Negatif Muslimah Bercadar

tribratanews.polri.go.id – BAUBAU. Polri mengajak Kader Pengembang Moral Etika Pemuda Indonesia (KAPMEPI) Baubau untuk bersama menghilangkan stigma negatif terhadap wanita muslim bercadar. Kegiatan digelar di jalan poros Pantai Kamali, Polres Baubau, Sulawesi Tenggara, Senin (21/5).

Bahkan Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam, S.IK., M.P.A., bersama jajarannya dan anggota KAPMEPI membagikan takjil gratis kepada para pengguan jalan. Melalui kegiatan ini, Polri dan KAPMEPI berkomitmen menolak segala bentuk tindakan radikalisme dan aksi terorisme.

Selain itu, hal tersebut dilakukan sebagai bantuk dukungan kepada Polres Baubau dalam upaya memberantas terorisme maupun aksi menolak segala bentuk dukungan terorisme melalui media sosial.

KAPMEPI merupakan organisasi yang berlandaskan syariat Islam dan bergerak di bidang sosial yang anggotanya rata-rata berusia muda serta menggunakan niqab (cadar), sedangkan yang laki-laki menggunakan celana isbal (cingkrang) dalam kesehariannya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat tidak trauma pada cadar yang digunakan oleh muslimah karena citra buruk yang diciptakan teroris terhadap wanita bercadar.

Sehingga kedekatan Polri bersama masyarakat ini menimbulkan kesan yang positif dan memberi manfaat pada lingkungan sekitar.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password