Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110, Kapolda Jabar Berpesan Mari Maknai Peringatan Tahun Ini di Lingkungan Kita Masing-Masing

db2019e7-ddfe-4b06-9224-1eb8dd9b3ca0

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, memimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang digelar di halaman apel Mapolda Jabar. Dalam Upacara tersebut diikuti oelh Wakapolda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar, serta seluruh anggota Polda Jawa Barat. Senin (21/5/18).

Dalam Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun 2018, Kapolda Jabar membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Kapolda menyampaikan bahwa Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

“Bersatu, adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia namun pada saat yang sama tantangan yang mahakuat menghadang di depan,” ucap Kapolda Jabar.

8f8ad40b-2e47-4191-a8b5-ca2da375d2a2

Menyikapi perkembangan Bangsa Indonesia saat ini Kapolda menyampaikan, jika sekarang bangsa ini punya hampir segala yang dibutuhkan, seharusnya kita terinspirasi bahwa dengan kondisi embrio bangsa seabad lalu yang berada dalam rundungan kepapaan pun, kita telah mampu menghasilkan energi yang dahsyat untuk membawa kepada kejayaan.

Menurut Kapolda, sekarang, ketika kita jauh lebih siap, tak berkekurangan dalam sumber daya alam dan sumber daya manusia, hendaknya bias lebih baik lagi. Kapolda menyampaikan bahwa pada zaman dulu kita bisa, dengan keterbatasan akses pengetahuan dan informasi, dengan keterbatasan teknologi untuk berkomunikasi, berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa. Seharusnya sekarang kita juga bisa, sepikul berdua, menjaga dunia yang serba digital ini, agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita.

e0a71298-f6a1-4124-9fe0-cc551c2d56bb

Kapolda menghimbau, “mari bersama-sama kita jauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah-belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak kita bebas berkreasi, dan bias bersilaturahmi, berekspresi, dan mendapatkan manfaat darinya.”

Dalam akhir amanatnya Kapolda Jabar menyampaikan, “Selamat hari kebangkitan nasional ke110, mari maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang. “

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password