Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Kapolda Jabar Kunjungi Beberapa Gereja Di wilayah Kota Bandung

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Memantau keadaan kamtibmas kota Bandung, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si beserta Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman, pejabat utama Polda Jabar, dan Kapolrestabes Bandung Kombes. Pol. Drs. Hendro Pandowo, M.Si.mengunjungi gereja-gereja yang berada di sekitar wilayah Kota Bandung, Senin(21/5/18).

Kegiatan kali ini bertujuan selain untuk memantau kamtibmas di wilayah Kota Bandung, Kapolda beserta jajaran juga mengecek kesiapsiagaan anggota Polri yang bertugas, khususnya yang bertugas pengamanan tempat-tempat ibadahserta masyarakat yang sedang beribadah. “Kegiatan ini semata-mata untuk melihat kesiapan anggota dan tanggung jawabnya untuk menjaga keamanan ibadah hari minggu umat kristen dari ancaman gangguan kamtibmas terutama terorisme,” jelas Kapolda.

WhatsApp Image 2018-05-20 at 10.16.08

Tujuan kunjungan kali ini lebih kepada tempat beribadah, yaitu gereja. Beberapa Gereja yang dikunjungi Kapolda Jabar adalah Gereja Santa Laurentinus, Gereja HKBP dan , Gereja Katedral Bandung yang berada di Jl. Jawa, Kota Bandung.

Kapolda menyampaikan, “anggota yang terdiri dari anggota Brimob, anggota Dalmas Polrestabes Bandung, serta anggota TNI untuk menjaga Kegiatan agama Umat Kristen pada Gereja-Gereja di Wilayah Kota Bandung, sehingga kegiatan berlangsung aman dan kondusif.”

Penekanan Kapolda Jabar kepada para Kapolsek setempat yang bertanggung jawab sebagai perwira pengendali agar bertugas secara maksimal, “harus dipastikan aman untuk antisipasi gangguan kamtibmas terutama ancaman terorisme yang telah terjadi di Indonesia,” ungkap Kapolda.

WhatsApp Image 2018-05-20 at 09.33.00

Kapolda Jabar juga memastikan bahwa seluruh anggotanya sudah berkoordinasi dengan para pengurus gereja yang bertujuan untuk mengetahui tentang kondisi yang ada didalam gereja.

Selain itu, Kapolda Jabar juga menyampaikan kepada seluruh jajaran yang bertugas agar selalu siap siaga dan waspada dalam setiap antisipasi jika terjadi ancaman terorisme disetiap pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya.

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password