Tim Progo Sakti Polda DIY Ringkus Pelaku Penganiayaan di Depan RS. JIH Sleman

progo sakti

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Progo Sakti Polda DIY berhasil meringkus pelaku tindak pidana penganiayaan, Minggu (20/05/2018). Tindak pidana tersebut terjadi di Jl. Ring Road Utara, Condong Catur, Sleman. Korban dari tindakan ini adalah M. Ari, 22 tahun, warga Lodadi, Jl. Kalirang.

Sebagaimana disampaikan oleh Dirreskrimum Kombes Pol Dr. Hadi Utomo, SH., M.Hum. dan Kabid Humas AKBP Yuliyanto, S.I.K., M.Sc. saat menggelar konferensi pers di Lobi Mapolda DIY, Senin 21 Mei 2018.

Kejadian berawal saat korban dan teman-temannya akan mencari makan sahur, Minggu 20 Mei 2018, 03.00 WIB. Sesampainya di depan JIH (selatan jalan) tiba-tiba dari belakang datang rombongan orang memakai tiga motor dan langsung memukul memakai senjata (gir) sehingga mengalami luka di pipi bagian kiri atas, dan teman korban terjatuh tersungkur dan bangun langsung lari dan diteriaki oleh korban, sambil diacungi senjata.

Korban kemudian melaporkan kejadian ini ke SPKT Polda DIY pada Minggu 20 Mei 2018, 05.00 WIB.

Selanjutnya Tim 1 Resmob Progo Sakti dipimpin Katim Resmob AKP Endro Prasentyandoko, SH. merespon laporan ini dengan melakukan pemeriksaan TKP serta saksi (rekan korban) kemudian dilakukan penyelidikan TKP. Dari TKP dan keterangan yang diperoleh, petunjuk mengarah ke pelaku. Sekitar pukul 14.00 WIB di Gg. Johar, Janti RT 006/RW003, Caturtunggal, Depok, Tim 1 Resmob mengamankan enam orang pelaku tindak pidana penganiayaan. Enam orang tersebut adalah, DPH, WBS, YS, MT, RS, dan MDR.

Dalam hasil pemeriksaan terbukti bahwa pelaku MDR melakukan penganiayaan terhadap korban M. Ari dengan cara mengayunkan senjata jenis Gear yang diberi tali sehingga mengenai korban yang mengakibatkan korban luka di bagian pipi kiri. Atas perbuatannya, pelaku MDR dikenakan Pasal 351 KUHP. Sedangkan 5 orang temannya masih dalam proses penyelidikan atas peran masing masing.

Bersama para tersangka, telah diamankan barang bukti berupa, satu pucuk pistol mainan, satu unit SPM Honda Scoopy, satu unit SPM Yamaha NMax, satu helm warna hitam, satu buah jaket warna hitam, satu buah jaket warna abu abu, dan lima unit Handphone.

penulis : Riyo
editor : R Dwi Chandra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password