Peringati Hari Kebangkitan Nasional 2018, Menkominfo Rudiantara Menjadi Inspektur Upacara di Alun-alun Yogyakarta

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., menghadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Alun-alun Utara Yogyakarta, Senin (20/5/2018). Upacara yang dipimpin oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara S.Stat., MBA., juga dihadiri Gubernur DIY, Wakil Gubernur, Ketua DPRD DIY, Wakil Ketua DPRD beserta Pejabat TNI – Polri di DIY.

Dalam amanatnya, Menkominfo Rudiantara menyampaikan pentingnya persatuan dalam perjuangan sejak seabad lalu hingga sekarang. Dengan bermodalkan semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa serta bersatu dalam cita-cita yang sama yakni kemerdekaan bangsa.

“Bersatu adalah kata kunci ketika kita ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia,” jelasnya.

Lanjut Rudiantara menyampaikan Boedi Oetomo telah memberikan contoh kepada kita semua bagaimana dengan berkumpul danberorganisasi tanpa melihat asal muasal primordial akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan. Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

“Oleh sebab itu tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini, Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital,” ujarnya.

Menurutnya dulu saat sebelum kemerdekaan kita bisa dengan keterbatasan akses pengatahuan dan informasi, keterbatasan teknologi untuk berkomunikasi, berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan banga. Seharusnya sekarang kita juga bisa, menjaga dunia yang serba digital, agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.

“Mari maknai peringatan ini sesuai lingkup tugas kita masing-masing,” pesan Menkominfo di akhir amanatnya.

Selain itu, di Polda DIY juga dilangsungkan Upacara Peringatan hari Kebangkita Nasional 2018 dengan Inspektur Upacara Direktur Sabhara AKBP Faried Zulkarnaen S.I.K yang diikuti oleh seluruh anggota Polda DIY.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password