Kapolda DIY Berkesempatan Memberikan Ceramah di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta Jelang Berbuka Puasa

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Memasuki hari ke-4 Ramadhan 1439 H Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., berkesempatan mengisi ceramah jelang berbuka puasa di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta, Minggu (20/5/201). Pengajian yang rutin dilaksanakan setiap hari menjelang buka puasa selama bulan Ramadhan ini dipenuhi para jemaah yang hadir di serambi masjid.

Dalam penyampaian ceramahnya, Kapolda DIY menyampaikan pentingnya persatuan di kalangan muslim, tangkal paham radikalisme dan intoleransi. “Saya dari pihak Kepolisian mengajak mari bersama-sama menjaga keamanan yang ada di Yogyakarta, kebersamaan kita semua sangat penting, harus ada segolongan umat yang menyerukan dan mengajak pada Ma’ruf dan mencegah kemungkaran,” tuturnya.

Kapolda DIY juga berpesan kepada jemaah yang hadir untuk tidak mudah terprovokasi terhadap isu yang berkembang di media sosial dan belum diketahui faktanya. “Jika ditelan mentah-mentah itu akan bahaya dan awasi putra-putri kita,” pesanya di akhir ceramah.

Sebelum memberikan ceramah, Kapolda DIY juga berkesempatan menjadi saksi atas tiga orang jemaah yang menyatakan diri menjadi mualaf (masuk Islam) dan disaksikan oleh para jemaah yang hadir di Masjid Gedhe Kauman.

penulis : Robium
editor : R Dwi Chandra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password