Karo Dalpers SSDM Polri Turut Mengawasi Jalannya Tes Akademik Penerimaan Bintara Polri Tugas Umum TA 2018 di Jogja

Tribratanews.polri.go.id – PoldaDIY, Karo Dalpers SSDM Polri Brigjen Pol Drs. Sudarsono didampingi Karo SDM Polda DIY Kombes Pol Novian Pranata, M. Si., Psi. melihat secara langsung pelaksanaan ujian Akademik Bintara Tugas Umum TA. 2018 Polda DIY.
.
Ujian diikuti 380 peserta dengan perincian 328 pria dan 52 wanita, bertempat di Ball Room Rich Jogja Hotel, Minggu (20/5/2018). Ujian dilaksanakan dalam dua hari, dari tanggal 20 hingga 21 Mei 2018. Hari pertama materi ujian Bahasa Indonesia sedangkan hari kedua Bahasa Inggris dan Pengetahuan Umum.
.
Menurut Karo Dalpers S SDM Polri pada saat memberikan arahan di depan peserta ujian, materi ujian tahun ini sudah terpusat tidak seperti tahun sebelumnya yang diserahkan ke panitia daerah jadi semuanya sama dari Sabang sampai Merauke hanya bedanya untuk nilai berdasarkan rangking wilayah masing-masing.
.
“Terkait dengan proses seleksi untuk menghindari adanya penyimpangan, semua dalam pengawasan tim ahli baik internal maupun eksternal, jika masih ditemukan ada peserta ujian yang berbuat curang, casis tersebut akan diskualifikasi,” tegasnya.

 

Penulis : Robium

Editor : R Dwi Chandra

Publish : Jay

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password